DETERMINAN KEPUTUSAN PEMBIAYAAN NASABAH BAITUL TAMWIL MUHAMMADIYAH (BTM) AMMAN MAGELANG

AKMAL HAMEDAN BASHONI (2023) DETERMINAN KEPUTUSAN PEMBIAYAAN NASABAH BAITUL TAMWIL MUHAMMADIYAH (BTM) AMMAN MAGELANG. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (358kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (128kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (505kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (840kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (551kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (169kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan, pengetahuan nasabah, promosi, kewajiban beragama, dan penetapan harga terhadap keputusan pembiayaan nasabah (studi kasus pada Baitul Tamwil Muhammadiyah (BTM) Amman Magelang). Teknik pengumpulan data menggunakan metode survey dengan membagikan kuesioner kepada nasabah pembiayaan di BTM Amman Magelang. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 115 responden yang dipilih menggunakan teknik simple random sampling. Model yang digunakan untuk menganalisis data atau menguji hipotesis yaitu menggunakan aplikasi program Smart PLS 3.0. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa pengetahuan konsumen, kewajiban agama, dan penetapan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembiayaan nasabah. Sedangkan variabel kualitas pelayanan dan promosi tidak secara parsial mempengaruhi keputusan pembiayaan nasabah.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: BTM, Service Quality, Consumer Knowledge, Religious Obligations, Promotions, Pricing, Customer Decisions
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Manajemen S2
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 18 Oct 2023 04:20
Last Modified: 18 Oct 2023 04:20
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/37647

Actions (login required)

View Item
View Item