PENGARUH INTENSITAS PENGGUNAAN GADGET SISWA KELAS XI TERHADAP KOMUNIKASI INTERPERSONAL DI SMA MUHAMMADIYAH 5 YOGYAKARTA

Anastafia Hilda Afifi (2018) PENGARUH INTENSITAS PENGGUNAAN GADGET SISWA KELAS XI TERHADAP KOMUNIKASI INTERPERSONAL DI SMA MUHAMMADIYAH 5 YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf

Download (398kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (975kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB. I.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB (8).pdf
Restricted to Registered users only

Download (12MB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB. III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB (9).pdf
Restricted to Registered users only

Download (19MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB. V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (962kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN A_merged (4).pdf
Restricted to Registered users only

Download (23MB)

Abstract

Hasilnya menunjukkan bahwa: (1) tingkat kecenderungan intensitas penggunaan gadget kelas XI (X) berada dalam kategori tinggi dengan frekuensi 47%. (2) kecenderungan komunikasi interpersonal siswa dengan orang tua (Y) juga berada dalam kategori tinggi dengan frekuensi 71%. (3) terdapat pengaruh yang signifikan antara intensitas penggunaan gadget siswa XI (X) terhadap komunikasi interpersonal dengan orang tua (Y), hal tersebut diperoleh dan hasil uji anova dengan nilai R squere sebesar 0,010 yang artinya bahwa pengaruh intensitas penggunaan gadget siswa kelas XI sebesat 1% dan 99% dipengaruhi cleh faktor lain, beberapa contoh faktor lain yang dimaksud adalah sepecti hasil wawancara dengan siswa kelas XI yaitu siswa malas berkomimikasi dengan orang tua karena tidak suka selalu diatur, kemudiar siswa lebih memilih nonton tv dan siswa sibuk dengan kegiatan lesnya setelah pulang sekolah sehingga waktu untuk bertemu dan berkomunikasi dengan orang tua sangat sedikit yang tidak dianalisis dalam penelitian ini. Kemudian hasil uji hipotesis menunjukkan r hitung bernilai 0,446 lebih besar dan r tabel dengan taraf signifikan 0,05 yang menghasilkan angka 0,254, itu berarti bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Dengan demikian berarti ada pengaruh yang signifikan dan intensitas penggunaan gadget siswa kelas XI terhadap komunikasi interpersonal di SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Intensity, Gadget, Interpersonal Communication
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 21 Aug 2023 09:13
Last Modified: 26 Dec 2023 07:58
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/38306

Actions (login required)

View Item
View Item