ANALISIS PENGARUH NILAI KONSUMSI TERHADAPKEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ITEM VIRTUAL GAMEONLINE MOBILE LEGENDS: BANG-BANG

MEDI RUDIANTONI (2023) ANALISIS PENGARUH NILAI KONSUMSI TERHADAPKEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ITEM VIRTUAL GAMEONLINE MOBILE LEGENDS: BANG-BANG. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (270kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (238kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (20kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (441kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh nilai konsumsi terhadap keputusan pembelian pada item virtual game online Mobile Legends: Bang-Bang. Dalam penelitian ini, sebanyak 3 dari 5 nilai dari teori nilai konsumsi diantaranya nilai fungsional, nilai sosial, dan nilai emosional diambil sebagai variabel independen yang mempengaruhi variabel dependen yaitu keputusan pembelian pada item virtual di game online mobile legends: bang-bang. Penelitain ini merupakan penelitian penjelasan dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang dikumpulkan melalui penyebaran angket kuesioner yang dibagikan kepada Mahasiswa aktif di kampus terpadu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang bermain game online Mobile Legends: Bang-bang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 270 orang responden dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling. Analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan analisis linier berganda guna mengetahui pengaruh nilai konsumsi terhadap keputusan pembelian pada item virtual game online Mobile Legends: Bang-bang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Consumption Value, Purchasing Decisions, and Virtual items.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 06 Sep 2023 03:39
Last Modified: 06 Sep 2023 03:39
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39238

Actions (login required)

View Item
View Item