STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN EASTPARC HOTEL DALAM MENINGKATKAN OKUPANSI DI MASA PANDEMI TAHUN 2021

FADHIL FADHLURRACHMAN (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN EASTPARC HOTEL DALAM MENINGKATKAN OKUPANSI DI MASA PANDEMI TAHUN 2021. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (413kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (179kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (383kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Dampak pandemi COVID-19 terhadap kinerja hotel adalah penurunan tingkat hunian. Salah satunya penurunan drastis yang dialami Eastparc Hotel Yogyakarta. Dalam hal ini diperlukan komunikasi pemasaran yang baik untuk merevitalisasi industri perhotelan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Eastparc Hotel untuk meningkatkan okupansi di masa pandemi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Pengujian validitas dilakukan dengan menggunakan metode triangulasi data. Teknik analisis data meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Ditemukan bahwa dalam komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Eastparc Hotel Yogyakarta berupa periklanan yaitu beriklan dengan media sosial seperti Instagram, Facebook, website hotel, dan TikTok dilakukan sales promotion yaitu berupa penjualan promosi dengan memberikan discount atau diskon penjualan kamar hingga 45%. Optimalisasi penjualan pada agen perjalanan online melibatkan kerja sama dengan agen perjalanan seperti Traveloka, Tiket.com, dan Trip.com.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Marketing Communication, Occupancy, Eastparc Hotel, Pandemic
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 26 Sep 2023 02:35
Last Modified: 26 Sep 2023 02:35
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39999

Actions (login required)

View Item
View Item