UBAIDILLAH (2023) TATHBIIQU THORIQOTUL-QIROOATI AL JAHRIYYAH LI TAHSIINI MAHAARATUL-QIROOATI AL-'ARABIYYAH LI THULLAABI AL-MADRASAH AL-IBTIDAAIYAH MUHAMMADIYAH AMBARKETAWANG ASSANIYAH YUGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (259kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (286kB)
Bab I.pdf
Download (272kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (263kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (357kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (496kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (201kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (185kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (773kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (454kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan membaca Bahasa Arab siswa kelas V SD Muhammadiyah Ambarketawang 2 Yogyakarta setelah diterapkan metode membaca nyaring (Reading Aloud). Subyek penelitian ini adalah kelas V yang berjumlah yang berjumlah 25 siswa.Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (Classroon Action Research) dengan pendekatan Kualitatif, yang terdiri dari dua siklus. Dan tektik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, tes dan dokumentasi.Kemampuan membaca bahasa arab siswa kelas V SD Muhammadiyah Ambarketawang 2 masih tergolong rendah. Siswa kurang aktif dalam pembelajaran Bahasa Arab, hal ini terlihat saat kegiatan belajar mengajar siswa tidak fokus terhadap materi yang disampaikan oleh pengajar dan cenderung bermain sendiri. Adapun pembelajaran yang masih menggunakan metode clasic atau ceramah.Hasil penlitian menunjukkan bahwa penerapan metode Reading Aloud dapat meningkatkan kemampuan membaca bahasa arab. Hal ini dapat dilihat melalui nilai rata-rata siswa pada pre test sebesar 66,77 sedangkan nilai rata-rata siswa post test pada siklus 1 72,21 dan pada siklus 2 yaitu 83,91.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Reading Aloud Method, Reading Ability, Arabic Language |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Arab S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 22 Sep 2023 06:47 |
Last Modified: | 22 Sep 2023 06:47 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40159 |