ANISA NUR AENI (2023) STRATEGI KOMUNIKASI AKUN YOUTUBE MANAJEMEN QOLBU FM JOGJA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH SUBSCRIBER KELUARGA MUSLIM. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (646kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (458kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (57kB)
Bab I.pdf
Download (236kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (249kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (170kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (701kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (39kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (170kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (583kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (291kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan strategi komunikasi akun youtube MQFM Jogja dalam meningkatkan subscriber keluarga muslim dan untuk mengetahui hasil yang dicapai dalam komunikasi melalui media sosial youtube. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teori strategi yang dikemukakan oleh Fred R. David, yaitu tahap perencanaan, tahap implementasi, dan tahap evaluasi strategi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi akun youtube MQFM Jogja dalam meningkatkan jumlah subscriber keluarga muslim terdiri dari tahap perencanaan dengan pembentukan visi dan misi sertamenentukan rancangan pembentukan konten, pada tahap implementasi strategi akun youtube MQFM Jogja, tim media menerapkan beberapa strategi komunikasi untuk meningkatkan jumlah subscriber terutama subscriber keluarga Muslim, dan pada tahap evaluasi strategi, akun youtube MQFM Jogja meninjau kembali mengenai strategi yang telah diterapkan sebelumnya apakah sudah cukup efektif dan efisien atau belum serta mengetahui hasil yang dicapai dari strategi komunikasi yang telah dijalankan tersebut.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Communication Strategy, YouTube, Subscriber |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 21 Sep 2023 07:47 |
Last Modified: | 21 Sep 2023 07:47 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/41385 |