Henny Aprilla Mayashofa (2021) جسقيتمهازةالقساءةفيحعليم اللغتالعسبيت عبر إلاهترهت أثىاء الجائحت 99-COVID لدي طالب الصف السابع فياملدزستإلابخدائيتدمحمًتأمبازكخاواهج 2ً ىكياكازجا للعام الدزاس ي 2229\2222 )دزاستمقازهتقبل وأثىاءالجائحت(. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (960kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (594kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (632kB)
Bab I.pdf
Download (699kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (763kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (272kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (963kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses pembelajaran
secara daring dan memandingkan hasil belajar Maharah Qiro’ah siswa
kelas IV dalam pembelajaran bahasa Arab secara daring dan sebelum
daring di SD Muhammadiyah Ambarketawang 2 Yogyakarta. Jenis
penelitian ini merupakan penlitian komparatif yang menggunakan
pendekatan kuantitatif yang menekankan pada penggumpulan data
kuantitatif yang berasal dari data lapangan secara langsung dan
menggunakan data statistic atau angka untuk memperjelas perbandingan
antara hasil belajar siswa kelas IV setelah dan sebelum adanya
pembelajaran secara daring. Dalam menggumpulkan data peneliti
menggunakan teknik pengumpulan observasi, wawancara, dokumen, dan
angket.
Hasil uji t-test sample menunjukkan nilai signifikansi > 0,05 yaitu 0,681 >
0,05 dan t hitung < t table yaitu 0,426 < 2,052. Maka dapat disimpulkan
bahwa Ho diterima, yang berarti tidak terdapat peningkatan Maharah
Qiroah dalam pembelajaran secara daring pada siswa kelas IV SD
Muhammadiyah Ambarketawang 2 Yogyakarta. Proses pembelajaran
secara daring dalam pembelajaran Bahasa Arab di kelas IV SD
Muhammadiyah Ambarketawang 2 Yogyakarta sudah baik akan tetapi
pelaksanaannya belum memenuhi target dari tujuan yang diharapkan.
Terdapat perbedaan hasil belajar siswa kelas IV SD Muhammadiyah
Ambarketawang 2 Yogyakarta pada pembelajaran secara daring dalam
pembelajaran Bahasa Arab, yaitu tidak terdapat peningkatan untuk
maharah qiro’ah dalam pembelajaran Bahasa Arab.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Arab S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 05 Nov 2021 02:34 |
Last Modified: | 05 Nov 2021 02:34 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/4141 |