FARIDA ARIFATURROHMAH (2023) HIGH SCHOOL STUDENTS' PERCEPTIONS OF USING SONGS IN LEARNING ENGLISH PRONUNCIATION SKILLS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (586kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (293kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (186kB)
Bab I.pdf
Download (281kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (340kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (161kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (304kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (152kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (574kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (458kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (282kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Tujuan menulis skripsi ini adalah untuk mengeksplorasi kelebihan lagu-lagu bahasa Inggris sebagai media yang digunakan dalam belajar di kelas sekolah menengah atas untuk meningkatkan keterampilan pengucapan dalam bahasa Inggris. Tujuan lain adalah untuk menemukan tantangan yang dihadapi siswa sekolah menengah atas dalam mempelajari keterampilan pengucapan bahasa Inggris. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dan menggunakan wawancara sebagai metode pengumpulan data. Para peserta yang terlibat dalam penelitian ini adalah tiga siswa sekolah menengah yang terdiri dari dua siswa perempuan dan satu siswa laki-laki, dan masing-masing berada di kelas 10 di semester kedua. Hasil penelitian ini diperoleh dari keuntungan dan tantangan mendengarkan lagu dalam belajar bahasa Inggris. Keuntungan dari sebuah lagu atas keterampilan pengucapan yang lebih baik adalah bahwa ia dapat mempelajari model pengucatan alami, dapat mendengarkan berulang kali, dapat belajar konteks dalam sebuah lagu, dapat membedakan suara vokal dan konsonan, memotivasi, dapat meningkatkan akurasi pengucapan, aksen dan menyenangkan. Kemudian kesulitan yang dihadapi oleh siswa termasuk lirik yang rumit, kecepatan yang cepat, pengucapan yang menggeleng, aksen daerah, kata-kata terbatas, penekanan yang berlebihan pada riwayat dan penekanannya yang berlebih pada ekspresi artistik.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | songs, pronunciation skill, advantages, challenges |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 17 Nov 2023 03:34 |
Last Modified: | 17 Nov 2023 03:34 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42444 |