ERIKA PUTRI MAHARANI (2023) MOTIVASI KONSUMEN DALAM PEMBELIAN BERAS ORGANIK MEREK EKA FARM DI CV AGRO SUKSES ABADI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (470kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (274kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (111kB)
Bab I.pdf
Download (71kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (169kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (238kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (808kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (236kB)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (109kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (112kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (528kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan profil konsumen produk beras organik merek Eka Farm dan menganalisis motivasi konsumen dalam pembelian produk beras organik merek Eka Farm. Penentuan lokasi dilakukan secara purposive di CV Agro Sukses Abadi Ngoto, Bangunharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul. Pengumpulan data primer dilakukan pada 60 konsumen beras organik merek Eka Farm. Teknik pengumpulan data menggunakan angket yang disebarkan secara online menggunakan google form kemudian dianalisis dengan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumen beras organik didominasi perempuan, berusia 24-30 tahun, mayoritas konsumen adalah ibu rumah tangga, konsumen menempuh Pendidikan terakhir di SMA hingga Sarjana, konsumen memiliki pendapatan sebesar Rp 3.100.000 - Rp 4.000.000 per bulan. Motivasi konsumen dalam pembelian beras organik merek Eka Farm di CV Agro Sukses Abadi secara keseluruhan menurut teori Herzberg terbilang sangat tinggi. Teori motivasi Herzberg terdiri dari dua faktor yaitu maintenance factor dengan kategori sangat tinggi dan motivation factor dengan kategori sangat tinggi. Motivasi konsumen dalam pembelian beras organik berasal dari manfaat, kebiasaan, kebersihan, mudah didapat, keberagaman, rasa, harga, kemasan, keaslian produk, pelayanan, dan kelompok referensi pada kategori sangat tinggi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motivation, consumers, organic rice |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 23 Nov 2023 02:50 |
Last Modified: | 23 Nov 2023 02:50 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42936 |