KUSTININGSIH (2017) PENGARUH METODE LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING TERHADAP BIMBINGAN PRIBADI DAN BIMBINGAN BELAJAR DI SMP NEGERI 3 SENTOLO DAN MTs NEGERI WATES KABUPATEN KULON PROGO TAHUN PELAJARAN 2015-2016. S2 thesis, UNSPECIFIED.
b. Halaman Judul.pdf
Download (802kB)
c. Lembar Pengesahan.pdf
Download (378kB)
d. Abstrak.pdf
Download (91kB)
e. BAB I.pdf
Download (526kB)
f. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (783kB)
g. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (563kB)
h. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (584kB)
i. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (105kB)
j. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (424kB)
l. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
k. Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (349kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pengaruh metode layanan bimbingan konseling terhadap bimbingan pribadi dan bimbingan belajar siswa di SMP Negeri 3 Sentolo dan MTs Negeri Wates, juga untuk menjelaskan ada-tidaknya pengaruh metode layanan bimbingan konseling terhadap bimbingan pribadi dan bimbingan belajar siswa, menjelaskan ada-tidaknya pengaruh metode layanan bimbingan konseling terhadap bimbingan pribadi dan bimbingan belajar siswa antara SMP Negeri 3 Sentolo dan MTs Negeri Wates.
Penelitian ini menggunakan mixed method, penelitian dilakukan di SMP Negeri 3 Sentolo dan MTs Negeri Wates. Subyek penelitian meliputi siswa, guru BK, pimpinan sekolah. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, dokumentasi, wawancara, dan angket. Data kualitatif dianalisis secara deskriptif, sedangkan data kuantitatif dianalisis dengan statistik sederhana (persentase) dan analisis statistik inferensial dengan t-test.
Adapun hasilnya sebagai berikut : (1) Di SMP Negeri 3 Sentolo dilaksanakan terjadwal masuk kelas sedangkan di MTs Negeri Wates tidak terjadwal masuk kelas, monitoring di SMP Negeri 3 Sentolo oleh pengawas BK sedangkan MTs Negeri Wates pengawas agama dan mata pelajaran, pelajaran agama yang mendukung materi perkembangan pribadi di SMP Negeri 3 Sentolo 2 jam pelajaran sedangkan di MTs Negeri Wates 8 jam pelajaran setiap minggunya, jadwal pelajaran setiap hari di SMP Negeri 3 Sentolo 7 jam sedangkan di MTs Negeri Wates 10 jam pelajaran, kurikulum di S MP Negeri 3 Sentolo menggunakan KTSP sedangkan di MTs Negeri Wates KTSP untuk kelas IX dan untuk kelas VII, VIII kurikulum berbasis kompetensi, guru BK SMP Negeri 3 Sentolo aktif di MGBK kabupaten sementara guru BK MTs Negeri Wates menggabung MGBK SMP, dalam hal program maupun materi tidak ada perbedaan, namun dalam pelaksanaan berbeda (2) Ada pengaruh metode bimbingan konseling terhadap bimbingan pribadi siswa (3) Ada pengaruh metode layanan bimbingan konseling terhadap bimbingan belajar siswa.(4) Ada pengaruh metode bimbingan konseling terhadap bimbingan pribadi dan bimbingan belajar siswa. Siswa yang mendapatkan metode layanan bimbingan dan konseling terjadwal masuk kelas (di SMP Negeri 3 Sentolo) lebih tinggi pengaruhnya bimbingan pribadi dan bimbingan belajar dibandingkan dengan siswa yang tidak mendapatkan metode layanan bimbingan dan konseling tidak terjadwal masuk kelas (MTs Negeri Wates).
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Counseling guidance patterns counseling, private fields, the field of study |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Ilmu Agama Islam S2 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 19 Dec 2023 03:07 |
Last Modified: | 19 Dec 2023 03:07 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43056 |