INSTAGRAM AS MEDIA TO LEARN SPEAKING SKILLS

DIAH MARCELLIANA (2024) INSTAGRAM AS MEDIA TO LEARN SPEAKING SKILLS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (383kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (277kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (546kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (587kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (843kB)

Abstract

Berbicara memegang peranan penting dalam pembelajaran bahasa khususnya bagi siswa yang belajar bahasa Inggris, berbicara merupakan suatu bentuk komunikasi yang memungkinkan orang untuk mengungkapkan pikiran, ide, bahkan perasaannya. Penelitian ini mengeksplorasi keuntungan menggunakan Instagram untuk meningkatkan keterampilan berbicara di kalangan siswa Indonesia . Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Partisipan penelitian ini adalah empat mahasiswa ELED di sebuah Universitas swasta di Yogyakarta. Peneliti menggunakan wawancara untuk mengumpulkan data. Hasil dari penelitian ini adalah Instagram memfasilitasi siswa untuk mengekspresikan ide-ide mereka dalam bahasa yang tepat, mendorong kepercayaan diri dalam berbicara bahasa Inggris, meningkatkan keterampilan pengucapan melalui video penutur asli, membantu siswa belajar secara interaktif dengan menonton penutur asli mempromosikan produk mereka, meningkatkan akurasi tata bahasa ketika berbicara bahasa Inggris, dan memfasilitasi peningkatan kinerja lisan. Studi ini juga mengidentifikasi empat kriteria efektif untuk meningkatkan keterampilan berbicara di Instagram: mengikuti penutur asli bahasa Inggris, menghabiskan lebih banyak waktu menonton konten pendidikan dalam bahasa Inggris, berbicara dalam bahasa Inggris saat membuat cerita, dan berinteraksi dengan penutur asli. Temuan ini berkontribusi pada pemahaman tentang pentingnya keterampilan berbicara dalam lingkungan global yang kompetitif saat ini.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Keywords: Instagram, English learning, Speaking skills
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 31 Jan 2024 05:35
Last Modified: 31 Jan 2024 05:35
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43908

Actions (login required)

View Item
View Item