TEACHERS' STRATEGIES IN TEACHING VOCABULARY IN A PRIVATE HIGH SCHOOL IN YOGYAKARTA

IRVAN ARDHY NUGROHO (2024) TEACHERS' STRATEGIES IN TEACHING VOCABULARY IN A PRIVATE HIGH SCHOOL IN YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (331kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (46kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (332kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (566kB)

Abstract

Pentingnya penguasaan kosakata bagi siswa sebagai komponen mendasar dalam pembelajaran bahasa Inggris memerlukan perhatian yang cermat dari para guru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi guru sekolah menengah dalam pengajaran kosa kata dan strategi kosa kata yang banyak digunakan siswa SMA Muhammadiyah. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kualitatif deskriptif untuk menyelidiki perspektif guru tentang strategi dan tantangan yang terkait dengan pengajaran kosakata dalam konteks pembelajaran online. Metodologi penelitian kualitatif digunakan untuk mengumpulkan data yang luas dan dapat diandalkan tentang keterlibatan pendidik dalam memfasilitasi pengajaran kosakata untuk meningkatkan pengalaman pendidikan online siswa. Temuan dari pertanyaan penelitian pertama menunjukkan beberapa strategi dari metode pengajaran kosakata yang dapat membantu siswa meningkatkan soft skill mereka. Temuan Satu Memberikan Pengalaman Membaca dan Mendengarkan Kosakata Secara Luas di Kelas,Temuan Dua Mengajar Dengan Media Online,Temuan Tiga Mendorong Siswa Membiasakan Kosakata Menggunakan Media Grafis,Temuan Empat Menerapkan Media Online untuk Mengajarkan Kosakata,Temuan Lima Kurangnya Motivasi,Temuan Enam Terbatasnya paparan terhadap kata-kata baru. Penelitian ini menunjukkan implikasi bahwa pengajaran kosakata linguistik mempunyai peran penting dalam keberhasilan pemahaman kosakata siswa.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: The importance of Vocabulary in language learning
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Yuliana Ramawati
Date Deposited: 11 Jun 2024 04:09
Last Modified: 11 Jun 2024 04:09
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45302

Actions (login required)

View Item
View Item