RICKY ANUGRAH PERMANA (2024) THE TEACHING OF ENGLISH TO YOUNG LEARNERS: PRE-SERVICE TEACHER PERSPECTIVE. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (379kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (262kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (115kB)
Bab I.pdf
Download (135kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (506kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (233kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (305kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (134kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (247kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (233kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Sebagai salah satu bahasa dasar di dunia, bahasa Inggris telah mencapai status global sebagai bahasa yang paling banyak digunakan untuk berkomunikasi. Oleh karena itu, pengajaran bahasa Inggris sangatlah penting. Latar belakang penelitian ini didasarkan pada perspektif guru pra-jabatan yang perlu menyesuaikan teknik pengajarannya dengan setiap perubahan kurikulum alih-alih meningkatkan efisiensi pengajarannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi dan meminimalkan tantangan yang dihadapi guru ketika mengajar bahasa Inggris kepada pelajar muda. Penelitian ini dilakukan di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris sebuah universitas swasta di Yogyakarta pada tahun 2023. Metodologi yang digunakan adalah desain penelitian kualitatif dengan menggunakan wawancara semi-struktural dan dilakukan pengambilan sampel dengan tujuan tertentu untuk memilih partisipan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajar muda masih menggunakan bahasa ibu mereka, menunjukkan kurang antusias dan motivasi, dan tidak menunjukkan minat dalam belajar bahasa Inggris karena tantangan yang peneliti temukan. Strategi yang digunakan dalam proses pembelajaran meliputi aktivitas menyenangkan, kosakata sehari-hari dengan isyarat gambar, dan mini games. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa pengajaran bahasa Inggris kepada pelajar muda sangat membantu dalam mengatasi tantangan dan meningkatkan kualitas pelajar muda meskipun terjadi perubahan kurikulum.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | TEYL, Pre-Service Teacher, Challenges, Strategies |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Yuliana Ramawati |
Date Deposited: | 11 Jun 2024 02:20 |
Last Modified: | 11 Jun 2024 02:20 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45354 |