SALSABILLA TALITHA DEWAYANTI (2024) UJI KOMPARASI TERHADAP MODEL PEMBELAJARAN INDEX CARD MATCH DAN SNOWBALL THROWING DALAM PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR DURUSULLUGHOH SISWA KELAS VII SMPIT BINA UMAT YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2023/2024. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (292kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (374kB)
Bab I.pdf
Download (568kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (542kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (751kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (865kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (261kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (311kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (10MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (806kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (13MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prestasi belajar siswa menggunakan model pembelajaran Index Card Match dan model pembelajaran Snowball Throwing pada mata pelajaran Durusullughoh siswa kelas VII SMPIT Bina Umat Yogyakarta. Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitian menggunakan Quasi Eksperimen. Desain penelitian yaitu Non Equivalent Pre Test Post Test Control Group Desain. Dalam penelitian ini sampel yang digunakan adalah semua populasi siswa kelas VII SMPIT Bina Umat Yogyakarta yang terdiri dari 2 kelas dengan jumlah siswa 78 orang, dipilih menggunakan teknik Total Sampling. Instrument yang digunakan dalam penelitian berupa soal pretest dan posttest. Terdapat 2 kelas, kelas VII C sebagai kelas eksperimen I menggunakan model pembelajaran Index Card Match dan kelas VII D sebagai kelas eksperimen II menggunakan model pembelajaran Snowball Throwing. berdasarkan analisis untuk Independent Sample Test nilai sig 0,319 lebih besar dari a=0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa H0 diterima yakni, tidak ada perbedaan yang signifikan dari kedua model. Pada nilai mean dari model pembelajaran Index Card Match = 28,42 dan model pembelajaran Snowball Throwing = 13,83. Hasil ini dapat dibuktikan bahwa model pembelajaran yang unggul adalah model pembelajaran Index Card Match (ICM)
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Comparative Test , Learning achievement, Index Card Match, Snowball Throwing |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Arab S1 |
Depositing User: | Yuliana Ramawati |
Date Deposited: | 30 May 2024 02:33 |
Last Modified: | 30 May 2024 02:33 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45594 |