KETERLAKSANAAN E-LEARNING MYKLASS DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA

NAUFAL HARYANDA (2024) KETERLAKSANAAN E-LEARNING MYKLASS DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (969kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (551kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (10kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (16kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (492kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh penggunaan E-Learning MyKlass dalam kegiatan pembelajaran di perkuliahan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan hasil kualitas keterlaksanaannya dalam kegiatan pembelajaran melalui E-Learning selama perkuliahan yang telah berlangsung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu mengumpulkan data menggunakan kuesioner yang di sebar secara acak kepada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Hasil dari penelitian ini didapatkan bahwa variabel-variabel atau komponen keterlaksanaan E-Learning kurang memiliki pengaruh terhadap tingkat keterlaksanaan perkuliahan yang memperoleh nilai sebesar 21% sehingga 79% lainnya di pengaruhi oleh variabel diluar penelitian seperti; batas waktu pengumpulan tugas cukup lama, mahasiswa senang berdiskusi dengan mahasiswa lainnya, pembahasan yang ada di youtube serta adanya ChatGPT menjadi keberadaan konten yang ada di E-Learning kurang mempunyai pengaruh terhadap keterlaksanaan nya E-Learning.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Learning, E-Learning Myklass
Divisions: Fakultas Teknik > Teknologi Informasi S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 25 Jul 2024 03:36
Last Modified: 25 Jul 2024 03:36
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46954

Actions (login required)

View Item
View Item