IMPLEMENTATION OF CYBER PUBLIC RELATIONS ACTIVITIES IN MAINTAINING THE IMAGE OF WBK WBBM MINISTRY OF RELIGION OF YOGYAKARTA CITY

HANIM ROSYIDAH (2024) IMPLEMENTATION OF CYBER PUBLIC RELATIONS ACTIVITIES IN MAINTAINING THE IMAGE OF WBK WBBM MINISTRY OF RELIGION OF YOGYAKARTA CITY. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (522kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (285kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (59kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (521kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji implementasi cyber public relations yang dilakukan oleh Kementerian Agama Kota Yogyakarta dan dampaknya dalam menjaga citra lembaga. Fokus utama dari penelitian ini adalah bagaimana Kementerian Agama Kota Yogyakarta memanfaatkan media digital dan komunikasi daring untuk mempertahankan citra positif, terutama setelah meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dengan data yang diperoleh melalui wawancara terbuka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kementerian Agama Kota Yogyakarta telah berhasil mengimplementasikan cyber public relations untuk mempertahankan citranya sebagai lembaga yang bersih dari korupsi dan melayani dengan baik, hal ini dibuktikan dengan lengkapnya media sosial yang dimiliki oleh Kementerian Agama Kota Yogyakarta beserta konten yang terdapat di dalamnya. Strategi yang dilakukan antara lain dengan penggunaan media digital secara efektif untuk menjangkau khalayak yang lebih luas dan menyampaikan informasi yang relevan. Meskipun demikian, penelitian ini masih menemukan beberapa kendala yang perlu ditingkatkan, seperti keterbatasan sumber daya manusia dan pengetahuan teknologi informasi di kalangan pegawai.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Cyber Public Relations; Ministry of Religious Affairs of Yogyakarta City; WBK; WBBM; Digital Media
Divisions: Fakultas Agama Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam S1
Depositing User: Bima
Date Deposited: 01 Aug 2024 03:12
Last Modified: 01 Aug 2024 03:12
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47350

Actions (login required)

View Item
View Item