HANIM ROSYIDAH (2024) IMPLEMENTATION OF CYBER PUBLIC RELATIONS ACTIVITIES IN MAINTAINING THE IMAGE OF WBK WBBM MINISTRY OF RELIGION OF YOGYAKARTA CITY. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (522kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (113kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (285kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (254kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (59kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (175kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (235kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (203kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (521kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini mengkaji implementasi cyber public relations yang dilakukan oleh Kementerian Agama Kota Yogyakarta dan dampaknya dalam menjaga citra lembaga. Fokus utama dari penelitian ini adalah bagaimana Kementerian Agama Kota Yogyakarta memanfaatkan media digital dan komunikasi daring untuk mempertahankan citra positif, terutama setelah meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dengan data yang diperoleh melalui wawancara terbuka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kementerian Agama Kota Yogyakarta telah berhasil mengimplementasikan cyber public relations untuk mempertahankan citranya sebagai lembaga yang bersih dari korupsi dan melayani dengan baik, hal ini dibuktikan dengan lengkapnya media sosial yang dimiliki oleh Kementerian Agama Kota Yogyakarta beserta konten yang terdapat di dalamnya. Strategi yang dilakukan antara lain dengan penggunaan media digital secara efektif untuk menjangkau khalayak yang lebih luas dan menyampaikan informasi yang relevan. Meskipun demikian, penelitian ini masih menemukan beberapa kendala yang perlu ditingkatkan, seperti keterbatasan sumber daya manusia dan pengetahuan teknologi informasi di kalangan pegawai.
Dosen Pembimbing: | Twediana Budi Hapsari, S.Sos., M.Si., Ph.D. | NIDN0525057301 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Cyber Public Relations; Ministry of Religious Affairs of Yogyakarta City; WBK; WBBM; Digital Media |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 01 Aug 2024 03:12 |
Last Modified: | 01 Aug 2024 03:12 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47350 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |