MUHAMMAD PUTRA FADHOLI (2024) STRATEGI KREATIF DAN IMPLEMENTASI NILAI-NILAI ISLAM TIM AKUN TIKTOK AZMANNIS DALAM MEMBUAT KONTEN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (491kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (984kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (90kB)
Bab I.pdf
Download (164kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (243kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (150kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (524kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (71kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (196kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (562kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (331kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Dari banyaknya media sosial yang bermunculan Tiktok merupakan salah satu media sosial yang banyak disukai dari berbagai kalangan. Dilansir dari Dataindonesia.id tercatat ada 136,4 juta pengguna Tiktok yang aktif pada April 2022 sehingga melalui Tiktok cukup banyak melahirkan konten kreator. Untuk menjadi seorang konten kreator diperlukan kreativitas untuk menciptakan konten yang bagus dan unik. Maka dari itu banyak konten kreator yang tersebar di media sosial menyelipkan nilai-nilai dakwah dalam setiap konten mereka. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan metode pengumpulan data berupa wawancara dan observasi. Hasil dari penelitian ini dari 13 konsep strategi kreatif target penonton, bahasa naskah, format acara, punching line, gimmick dan funfare, clip hanger, tune dan bumper, penataan artistik, music dan fashion, ritme dan birama acara, logo dan music track, general rehearsal, interactive program. Tim akun Tiktok Azmannis hanya menerapkan beberapa konsep dalam proses pembuatan konten mereka, karena pembuatan konten menyesuaikan dengan jumlah kru dan optimalisasi dengan keadaan mereka dalam membuat konten. Implementasi nilai-nilai Islam tim akun Tiktok Azmannis dalam membuat konten menerapkan semua aspek nilai-nilai Islam yaitu Nilai Akidah, Nilai Ibadah dan Nilai Akhlak. Faktor penghambat tim akun Tiktok Azmannis mengimplementasikan nilai-nilai islam dalam membuat konten yaitu keberagaman latar belakang.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Creative Strategy, Islamic Values, Content Creator |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam S1 |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 05 Aug 2024 09:12 |
Last Modified: | 05 Aug 2024 09:12 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47737 |