MUHAMMAD IQBAL WILOPO (2024) IMPLEMENTASI PEMANFAATAN MEDIA AUDIOVISUAL UNTUK KETERAMPILAN MAHAROTUL KALAM BAHASA ARAB UNTUK SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR MUHAMMADIYAH AMBARKETAWANG 3 YOGYAKARTA 2023/2024. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (456kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (143kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (192kB)
Bab I.pdf
Download (440kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (748kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (448kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (399kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (259kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (66kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (81kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (324kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
Abstract
Penelitian ini mempunyai tujuan untuk sejauh mana penerapan dalam memanfaatkan media audiovisual untuk keterampilan berbicara bahasa Arab untuk siswa SD Muhammadiyah Ambarketawang 3. Jenis penelitian kualitatif dengan menggunakan metode Field Research. Dalam penelitian ini populasi yang diambil adalah kelas V yang terdiri dari 2 kelas dengan jumlah siswa 54 orang dan sampel dari penelitian ini adalah satu kelas yaitu kelas V A dengan jumlah siswa 26 orang. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan metode survey dan observasi. Untuk teknik dalam pengumpulan data adalah observasi, wawancara dan tes. Maka sesuai informasi diatas dapat diambil hasil penelitian bahwa penerapan dalam memanfaatkan media audiovisual di SD Muhammadiyah Ambarketawang 3 memiliki beberapa faktor pendukung dan penghambat. Faktor pendukungnya sarana dan prasarana sekolah sangat mendukung dengan adanya layar proyektor dan juga televisi untuk hampir disetiap kelasnya dan untuk faktor penghambatnya adalah terkadang siswa masih sulit untuk lebih cermat dan pandai dalam menggunakan media tersebut agar proses tidak mengganggu proses belajar lalu guru kurang memaksimalkan sarana dan prasana yang ada disekolah untuk menunjang kegiatan belajar mengajar.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Implementation, Audiovisual Media, Arabic Speaking Skills |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Arab S1 |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 10 Aug 2024 06:48 |
Last Modified: | 10 Aug 2024 06:48 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47782 |