THE EFFECT OF AUTHENTIC LEADERSHIP ON AFFECTIVE COMMITMENT WITH COMMUNICATION QUALITY AS A MEDIATION VARIABLE

DEVINA DYAH KHALIDA (2024) THE EFFECT OF AUTHENTIC LEADERSHIP ON AFFECTIVE COMMITMENT WITH COMMUNICATION QUALITY AS A MEDIATION VARIABLE. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (618kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (840kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (419kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (607kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (702kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (398kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (541kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Komitmen organisasi merupakan topik yang akan selalu dipelajari oleh manajemen dalam suatu organisasi. Salah satu pendekatan perspektif terhadap komitmen organisasi adalah berdasarkan ikatan afektif karyawan terhadap organisasinya. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan apakah kepemimpinan autentik akan mempengaruhi komitmen afektif, dan apakah kualitas komunikasi dapat memediasi kepemimpinan autentik terhadap komitmen afektif karyawan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dengan jumlah sampel sebanyak 132 responden. Analisis dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Model (SEM), dengan bantuan AMOS sebagai alat analisis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepemimpinan autentik berpengaruh positif terhadap komitmen afektif, kepemimpinan autentik berpengaruh positif terhadap kualitas komunikasi, kualitas komunikasi berpengaruh positif terhadap komitmen afektif, dan kepemimpinan autentik berpengaruh positif terhadap komitmen afektif dengan kualitas komunikasi sebagai variabel mediasi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: authentic leadership, affective commitment, quality communication
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Bima
Date Deposited: 14 Oct 2024 07:02
Last Modified: 14 Oct 2024 07:02
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48121

Actions (login required)

View Item
View Item