PENGARUH TERPAAN KONTEN VIDEO WORLD KAHF VERSI PRATAMA ARHAN DI AKUN TIKTOK @KAHFEVERYDAY TERHADAP SIKAP KONSUMEN PADA PRODUK KAHF FACE WASH

AKHMAD EGA PUTRA PERDANA (2024) PENGARUH TERPAAN KONTEN VIDEO WORLD KAHF VERSI PRATAMA ARHAN DI AKUN TIKTOK @KAHFEVERYDAY TERHADAP SIKAP KONSUMEN PADA PRODUK KAHF FACE WASH. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (468kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (612kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (609kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (663kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (565kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Dalam era digital saat ini, media sosial telah menjadi alat penting dalam pemasaran produk, terutama melalui platform seperti TikTok yang berkembang pesat di Indonesia. Konten video berbasis influencer di TikTok sering digunakan oleh perusahaan untuk menjangkau audiens yang lebih luas dan mempengaruhi sikap konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh terpaan konten video World Kahf versi Pratama Arhan di akun TikTok @kahfeveryday terhadap sikap konsumen terhadap produk Kahf Face Wash. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan kerangka berpikir Advertising Exposure Theory oleh Rajeev Batra, John G. Mayer, dan David A. Aaker. Penelitian dilaksanakan dengan menggunakan angket kuisioner yang disebarkan melalui direct message TikTok. Populasi dalam penelitian ini adalah followers TikTok @kahfeveryday. Sampel dari penelitian ini berjumlah 400 orang yang dihitung menggunakan rumus slovin dan diambil menggunakan teknik simple random sampling. Penelitian ini menggunakan angket kuisioner yang berjumlah 11 butir pertanyaan dan pernyataan dengan hasil validitas sebesar 0,866 dan reliabilitas 0,947. Teknik analisis data yang dihunakan yaitu analisis regresi linear sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terpaan konten video World Kahf versi Pratama Arhan di akun TikTok @kahfeveryday berpengaruh 26,2% (sig. 0,000) terhadap sikap konsumen pada produk Kahf Face Wash. Berdasarkan data tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa terpaan konten video World Kahf versi Pratama Arhan di akun TikTok @kahfeveryday berpengaruh terhadap sikap konsumen pada produk Kahf Face Wash. Hal ini menunjukkan jika terpaan konten video ditingkatkan maka akan berdampak pada peningkatan sikap positif konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Video Content Exposure, Consumer Attitude, TikTok, Kahf Face Wash
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 21 Oct 2024 06:38
Last Modified: 21 Oct 2024 06:38
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48297

Actions (login required)

View Item
View Item