AKHMAD EGA PUTRA PERDANA (2024) PENGARUH TERPAAN KONTEN VIDEO WORLD KAHF VERSI PRATAMA ARHAN DI AKUN TIKTOK @KAHFEVERYDAY TERHADAP SIKAP KONSUMEN PADA PRODUK KAHF FACE WASH. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (2MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (468kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (200kB)
Bab I.pdf
Download (612kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (254kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (609kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (108kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (162kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (663kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (565kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Dalam era digital saat ini, media sosial telah menjadi alat penting dalam pemasaran produk, terutama melalui platform seperti TikTok yang berkembang pesat di Indonesia. Konten video berbasis influencer di TikTok sering digunakan oleh perusahaan untuk menjangkau audiens yang lebih luas dan mempengaruhi sikap konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh terpaan konten video World Kahf versi Pratama Arhan di akun TikTok @kahfeveryday terhadap sikap konsumen terhadap produk Kahf Face Wash. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan kerangka berpikir Advertising Exposure Theory oleh Rajeev Batra, John G. Mayer, dan David A. Aaker. Penelitian dilaksanakan dengan menggunakan angket kuisioner yang disebarkan melalui direct message TikTok. Populasi dalam penelitian ini adalah followers TikTok @kahfeveryday. Sampel dari penelitian ini berjumlah 400 orang yang dihitung menggunakan rumus slovin dan diambil menggunakan teknik simple random sampling. Penelitian ini menggunakan angket kuisioner yang berjumlah 11 butir pertanyaan dan pernyataan dengan hasil validitas sebesar 0,866 dan reliabilitas 0,947. Teknik analisis data yang dihunakan yaitu analisis regresi linear sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terpaan konten video World Kahf versi Pratama Arhan di akun TikTok @kahfeveryday berpengaruh 26,2% (sig. 0,000) terhadap sikap konsumen pada produk Kahf Face Wash. Berdasarkan data tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa terpaan konten video World Kahf versi Pratama Arhan di akun TikTok @kahfeveryday berpengaruh terhadap sikap konsumen pada produk Kahf Face Wash. Hal ini menunjukkan jika terpaan konten video ditingkatkan maka akan berdampak pada peningkatan sikap positif konsumen.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Video Content Exposure, Consumer Attitude, TikTok, Kahf Face Wash |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 21 Oct 2024 06:38 |
Last Modified: | 21 Oct 2024 06:38 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48297 |