MANAGEMENT EVENT PROMOSI DI SMAN 1 BANTUL UNTUK MENINGKATKAN PESERTA DIDIK PT. RUANG RAYA INDONESIA DI YOGYAKARTA

HANDHIKA SURYAGEMILANG PHARIKESIT (2024) MANAGEMENT EVENT PROMOSI DI SMAN 1 BANTUL UNTUK MENINGKATKAN PESERTA DIDIK PT. RUANG RAYA INDONESIA DI YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (467kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (626kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (605kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (476kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (431kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pendidikan merupakan hal penting bagi masyarakat untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, serta keterampilan yang diperlukan diri dan masyarakat. Sejak tahun 2021 PT. Ruang Raya Indonesia rutin melakukan event promosi untuk menaikan kembali minat belajar siswa yang menurun akibat covid-19. Sebelumnya PT Ruangguru melakukan media relations melalui televisi namun seiring berjalannya waktu PT Ruangguru cenderung lebih dominan menggunakan media sosial dan penyuluhan langsung. Setiap bulannya paling sedikit ada 3 kali dilakukannya event promosi dengan cara penyuluhan ke sekolah sekolah baik itu sekolah menengah pertama (SMP) maupun sekolah menengah atas (SMA). Sebanyak 22 peserta dari 300 peserta yang hadir dalam event tersebut. Dari data di atas didapatkan bahwa indikator keberhasilan yang didapat pada acara event promosi yang telah dilakukan penulis sebanyak 8.3%. Dari 22 peserta tersebut terdapat 2 peserta yang melakukan payment, jadi untuk hasil presentase tingkat keberhasilan acara tersbut adalah 0,6 %

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Public Relations, Ruang guru, and Event Promotion
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 23 Oct 2024 06:19
Last Modified: 23 Oct 2024 06:19
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48362

Actions (login required)

View Item
View Item