Ahmad Zulfan Firdaus R. (2021) ANALISI PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS 8 SMP MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2020/2021 (STUDI KOMPARATIF). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (618kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (252kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (137kB)
Bab I.pdf
Download (308kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (284kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (316kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (502kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (144kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (181kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (467kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan yang penulis temui di SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta berupa sistem pembelajaran yang dipakai oleh guru di SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta dalam pelaksanaan pembelajaran saat pandemi covid-19, peneliti berusaha membandingkan prestasi belajar siswa dengan adanya sistem pembelajaran online dengan sistem pembelajaran sebelum adanya pandemi covid-19 (offline).Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui prestasi belajar siswa sebelum dan saat pandemi covid-19 di SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta dan juga Untuk mengetahui Langkah-langkah pembelajaran yang berkualitas selama pandemi covid-19 berlangsung di SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan menerapkan pendekatan kuantitatif. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas 8 C SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta sebanyak 29 siswa. Penulis menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi, dokumentasi, dan angket. Penelitian ini menggunakan uji Normalitas dan seluruh data terbukti normal. Penelitian ini menggunakan Uji Independent t-test untuk menguji hipotesa, dan data terbukti tidak memiliki perbedaan yang signifikan, kemudian peneliti juga menggunakan Uji Validitas dan Realibilitas untuk menguji kevalidan angket dengan jumlah 24 butir angket dengan 16 butir soal valid dan 8 butir soal tidak valid. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwasanya perbandingan prestasi siswa sebelum pandemi covid-19 dan saat pandemi covid-19 tidak menunjukan hasil yang signifikan, sedangkan hasil penelitian dengan teknik perhitungan menggunakan Uji validitas dan realibilitas menunjukan 16 Item angket valid dan 8 item angket tidak valid, dan 0,770 > 0,367 hasil dari perhitungan Realibilitas bisa dikatakan angket tersebut konsisten dengan pengambilan keputusan Aalpha > Rtabel.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Arab S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 14 Dec 2021 06:46 |
Last Modified: | 14 Dec 2021 06:49 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/5143 |