Harfi Hadiansyah Putra (2021) PENERAPAN METODE AUDIOLINGUAL DALAM JARINGAN UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA SISWA KELAS XI SMA MUHAMMADIYAH KASIHAN BANTUL YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (2MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (256kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (157kB)
Bab I.pdf
Download (189kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (215kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (216kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (259kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (96kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (166kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (404kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan pembelajaran bahasa arab yang penulis temui di SMA Muhammadiyah Kasihan Bantul Yogyakarta berupa sistem pembelajaran yang dipakai oleh guru dalam pelaksanaan pembelajaran saat pandemi covid-19, peneliti menerapkan pembelajaran bahasa arab menggunakan metode audiolingual secara online. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui keefektifan metode audiolingual secara online terhadap pembelajaran bahasa arab selama pandemi covid-19 di SMA Muhammadiyah Kasihan Bantul Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan menerapkan pendekatan kuantitatif. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas 11 SMA Muhammadiyah Kasihan Bantul Yogyakarta sebanyak 14 siswa. Penulis menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi, dokumentasi, dan tes. Penelitian ini menggunakan uji normalitas dan berdasarkan nilai data pretest sebesar 0,16 > 0,05 dan postest sebesar 0,262 > 0,05. Sedangkan pada uji normalitas tes rekaman hadist nilai data pretest sebesar 0,122 > 0,05 dan postest sebesar 0,016 > 0,05. Kemudian penelitian ini juga menggunakan uji paried sampel t-test untuk menguji hipotesa dan diketahui bahwa nilai tes mengerjakan soal yaitu 0,000 < 0,05 dan nilai rekaman hadist yaitu 0,000 < 0,05. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan metode audiolingual dalam pembelajaran bahasa arab terbukti memiliki perbedaan yang signifikan dan data pretest dan posttest berdistribusi normal.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Arab S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 14 Dec 2021 03:34 |
Last Modified: | 14 Dec 2021 03:34 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/5517 |