Ruby Karima (2021) METODE TOTAL PHYSICAL RESPONSE (TPR) SEBAGAI METODE PEMBELAJARAN BAHASA ARAB SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR MUHAMMADIYAH PURWODININGRATAN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2020/2021. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (6MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (144kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab I.pdf
Download (6MB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (9MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (13MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (9MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (692kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
<p><font xss=removed><font xss=removed>Ruby Karima. </font><font xss=removed>Metode Total Physical Response (TPR) sebagai Metode Pembelajaran Bahasa Arab siswa kelas IV SD Muhammadiyah Purwodiningratan Yogyakarta tahun ajaran 2020/2021. </font><font xss=removed>Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, Fakultas Pendidikan Baha Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. </font><font xss=removed>Penelitian ini di latar belakang masih minimnya variasi penggunaan metode pembelajaran yang digunakan dalam menambahkan materi pembelajaran bahasa Arab, sedangkan peserta didik kelas IV SD muhammadiyah Purwodiningratan sangat aktif ketika proses belajarmengajar. </font><font xss=removed>Berdasarkan permasalahan tersebut, peserta didik lancar dalam menggunakan bahasa Arab karena minimnya kosakata yang mereka miliki. </font><font xss=removed>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi Metode Total Physical Response (TPR) dalam pembelajaran bahasa Arab materi mufrodat, kemudian untuk mengetahui perspektif siswa kelas IV SD Muhammadiyah Purwodiningratan Yogyakarta dalam menggunakan Metode Total Physical Response (TPR) dalam pembelajaran bahasa Arab materi mufrodat. </font><font xss=removed>Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode campuran dimana penelitian kuantitatif dan kualitatif digunakan secara bergantian. </font><font xss=removed>Pada tahap pertama, penelitian dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dan tahap kedua dilakukan dengan pendekatan kualitatif. </font><font xss=removed>Penetilian data diambil dengan menggunakan observasi, angket, wawancara dan dokumentasi. </font><font xss=removed>Hasil penelitian menunjukkan bahwa mayoritas siswa kelas IV SD Muhammadiyah Purwodiningratan Yogyakarta menjawab setuju bahwa Metode Total Physical Response (TPR) cocok digunakan dalam mata pelajaran bahasa Arab khususnya dalam mempelajari bahasa Arab. </font><font xss=removed>Hal ini terbukti dengan ditunjukkan sebanyak pertanyaan kesioner nomor 7 bahwa 18 dari 34 siswa atau sebesar 53% menjawab sangat setuju dan 14 siswa atau sebesar 41% menjawab setuju dengan menggunakan metode Total Physical Response (TPR) siswa lebih mudah menghafal kosakata bahasa Arab.</font></font></p>
<p>Kata kunci: Metode Respon Fisik Total, Kosakata, Persepsi Siswa</p>
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Arab S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 14 Dec 2021 03:30 |
Last Modified: | 14 Dec 2021 03:30 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/5549 |