STRATEGI PEMASARAN SOSIAL PROGRAM KAWASAN TANPA ROKOK (KTR) OLEH DINAS KESEHATAN KOTA YOGYAKARTA DALAM MENGURANGI KEBIASAAN MEROKOK (STUDI KASUS RW BEBAS ASAP ROKOK DI KOTA YOGYAKARTA)

Syifa Nabilla (2020) STRATEGI PEMASARAN SOSIAL PROGRAM KAWASAN TANPA ROKOK (KTR) OLEH DINAS KESEHATAN KOTA YOGYAKARTA DALAM MENGURANGI KEBIASAAN MEROKOK (STUDI KASUS RW BEBAS ASAP ROKOK DI KOTA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (710kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (451kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (749kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (928kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (582kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (480kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (805kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (704kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Kawasan Tanpa Rokok adalah ruangan atau area yang dinyatakan dilarang untuk kegiatan merokok atau kegiatan memproduksi, menjual, mengiklankan, dan/atau mempromosikan produk tembakau. Kawasan Tanpa Rokok merupakan program nasional yang digagas oleh Kementrian Kesehatan dalam upaya perlindungan untuk masyarakat terhadap risiko ancaman gangguan kesehatan karena lingkungan tercemar asap rokok.
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi strategi pemasaran sosial yang digunakan oleh Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta dalam Program Kawasan Tanpa Rokok, berdasarkan permasalahan perokok di Kota Yogyakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran sosial Kawasan Tanpa Rokok yang digunakan oleh Dinas Kesehatan di Kota Yogyakarta pada tahun 2018-2019. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan pendekatan studi kasus. Penelitian ini dilakukan di Kantor Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, serta di beberapa kelurahan di Kota Yogyakarta yang sudah bebas asap rokok.
Hasil penelitian ini menunjukkan strategi pemasaran sosial yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan yaitu bersifat secara langsung atau tatap muka seperti penyuluhan, sosialisasi dan pendampingan, dan juga bekerjasama dengan beberapa Komunitas dan OPD. hal ini dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan karena masyarakat cenderung lebih aktif ketika dilakukan komunikasi secara langsung.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 13 Oct 2021 07:25
Last Modified: 23 Oct 2021 02:13
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/602

Actions (login required)

View Item
View Item