ستخدام الوسائل عجلةدوارة لترقيةمهارةالقراءةالعربيةلدى طالب بيت القران يوكياكرتا عام السنةالدراسية 2020/2

Cahya Adi Prabowo (2021) ستخدام الوسائل عجلةدوارة لترقيةمهارةالقراءةالعربيةلدى طالب بيت القران يوكياكرتا عام السنةالدراسية 2020/2. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (556kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (302kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (348kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (485kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (392kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (489kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (910kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh kurangnya startegi atau cara yang menarik
dalam penyampaian materi selama pembelajaran oleh pendidik. Sedangkan pelajar
di rumah qur’an Yogyakarta sangat aktif ketika mengikuti pembelajaran, sehingga
terjadi suasana pembelajaran yang membosankan. Hal ini terjadi karena pendidik
tidak memiliki media yang menarik untuk membantu proses pembelajaran menjadi
lebih menyenangkan dan pelajar pun merasa bosan ketika mengikuti pembelajaran.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan media spinning wheel atau
roda putar dalam pembelajaran bahasa arab, kemudian untuk mengetahui efektifitas
media spinning wheel atau roda putar dalam pembelajaran bahasa arab pada pelajar
di rumah qur’an Yogyakarta.
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan penelitian kualitatif. Data penelitian
diambil dengan menggunakan observasi, tes, dokumentasi, wawancara, dan
kuisioner.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa mayoritas pelajar rumah qur’an Yogyakarta
menjawab sangat setuju bahwa belajar bahasa arab dengan spinning wheel atau
roda putar menyenangkan. Hal ini terbukti dengan ditunjukkan pertanyaan
kuisioner nomor 2 bahwa sebanyak 15 dari 20 pelajar atau sebesar 75% menjawab
sangat setuju.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Arab S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 08 Nov 2021 02:36
Last Modified: 08 Nov 2021 02:36
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6802

Actions (login required)

View Item
View Item