Wa Ode Firnia (2020) PROBLEMATIKA METODOLOGI PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI SMPIT SALMANA AL-FARISI YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2018-2019. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (338kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (375kB)
Bab I.pdf
Download (677kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (903kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (924kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (759kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (411kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (248kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
ABSTARAK
Wa Ode Firnia. Problematika Pembelajaran Bahasa Arab di SMPIT Salman Al-Farisi Yogyakarta Tahub Ajaran 2019-2020. Skripsi. Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Pendidikan Bahasa Universitas muhammadiyah Yogyakarta, 2020
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pembelajaran bahasa arab di SMPIT Salman Al-Farisi Yogyakarta. Dan mengetahui problematika metodologis dalam pelajaran bahasa arab di SMPIT Salman Al-Farisi Yogyakarta.
Jenis Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), dan metode penetuan subyeknya menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan datannya menggunakan metode wawancara, obserfasi dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan yaitu deskriptif-analitik, yaitu mendeskripsikan dan menganalisis semua hal yang menjadi fokus dalam penelitian.
Problematika metodologis dalam pembelajaran bahasa arab di SMPIT Salman Al-Farisi Yogyakarta ialah; pertama, metode yang digunakan masih pembelajaran konvensional, kurangnya fariasi metode yang digunakanoleh guru dan ketidak sesuaian antara metode dan tujuan pembelajaran; kedua, ketidak tahuan guru tentang metode, serta kurangnya penguasaan kelas. Ketiga, kurangnya motivasi dan minat siswa dalam belajar serta lemahnya pengetahuan siswa tentang bahasa Arab.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Arab S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 06:00 |
Last Modified: | 23 Oct 2021 07:39 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/791 |