Items where Division is "Pendidikan Bahasa Arab S1" and Year is 2024
AHMAD AZZAM DHIAULHAQ (2024) ANALISIS PENGARUH LOMBA BACA PUISI ARAB TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR BAHASA ARAB BAGI PESERTA PENUTUR NONARAB DI TINGKAT UNIVERSITAS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
AHMAD DZAKI (2024) PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF UNTUK PEMBELAJARAN DAN PENGAJARAN BAHASA ARAB. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
AHMAD HUSEIN AN NURY (2024) HOW TO MASTERY ARABIC VOCABULARIES BY USING MEMORIZATION METHOD AND VISUAL LEARNING. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
ANIS FITRIAH (2024) EDUCATOR'S PERSPECTIVE ON THE IMPLEMENTATION OF AN INDEPENDENT CURRICULUM IN ARABIC LANGUAGE LEARNING IN MTS NEGERI MALINAU, NORTHERN KALIMANTAN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
ANNIDA SAFHIRA FATUNNISA (2024) MICROBLOG INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
ANNISA SALSABILLA ROHADATUL 'AISY (2024) ANALISIS KESALAHAN KITABAH BAHASA ARAB DALAM PEMBELAJARAN IMLA' SMK MA'ARIF AL MUNAWWIR KRAPYAK YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
ANWAR SANUSI (2024) PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB BAGI GURU DAN SISWA DI KELAS 5 SD MUHAMMADIYAH AMBARKETAWANG 1. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
AQILA ARIFAH (2024) PENGARUH METODE ROLE PLAYING TERHADAP KETERAMPILAN MENDENGAR DAN BERBICARA BAHASA ARAB MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA ARAB UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2023/2024. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
DALILA NADYA PRATAMA (2024) TASHMIM WASILAH IBTIKARIYAH "KARUTA ARABIYAH" WA TATHBIQIHA LIZIYADATI AL MUFRADATS AL ARABIYAH LITHULABI AS SHOFU AL KHAMIS AL MADRASAH AL IBTIDAIYAH MUHAMMADIYAH KAUMAN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
DEVIA TRI ARIYANI (2024) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN APLIKASI KAHOOT! TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA SMA MUHAMMADIYAH KASIHAN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
DIPIM PRATAMI (2024) ANALISIS KEBUTUHAN GURU BAHASA ARAB SEKOLAH MUHAMMADIYAH SE-KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
DIVA ALYA SYMFONI (2024) ANALISIS KEBUTUHAN PEMBELAJARAN MENULIS ARAB SISWA MADRASAH DINIYAH TAKMIYAH AWALIYAH BADRUSSALAM SUBANG. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
DONA AGESTI KURNIA (2024) IMPLEMENTASI METODE PEMBELAJARAN MIND MAPPING GUNA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS VIII PONDOK PESANTREN DARUL MUKHLASIN KEPULAUAN RIAU. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
FADHILA FITRI RABBANY ANDARI (2024) MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB BAGI PENYANDANG TUNANETRA : STUDI LITERATUR. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
FAIDAH HERLINA (2024) EFEKTIVITAS FILM KARTUN DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA ARAB PADA KELAS VII MTS PONDOK PESANTREN PABELAN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
FEBRIANTY EKA PUTRI (2024) EFEKTIFITAS PENGGUNAAN MEDIA AUDIOVISUAL DALAM PEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA ARAB ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS (AUTISME) DI SLB TARUNA AL-QURAN YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
HIJA HAMID FAUJI (2024) ANALISIS IMPLEMENTASI KEPUTUSAN MENTERI AGAMA (KMA) NOMOR 138 TAHUN 2019 DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB KELAS XII DI MAN 2 YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
ILHAM KURNIA SYANDY (2024) KORELASI MEDIA STRIP STORY TERHADAP METODE LANGSUNG PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB KELAS VII SALAFIYAH WUSTHO ISLAMIC CENTRE BIN BAZ YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
JIHAN HAFIZAH (2024) EFEKTIVITAS METODE GMA (GHINA MUFRODAT ARABI) BERBASIS MEDIA AUDIOVISUAL DALAM MENINGKATKAN HAFALAN KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA KELAS V SD MUHAMMADIYAH MRISI YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2023/2024. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
KHAERUL FATA (2024) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB BERBASIS APLIKASI SMART APPS CREATOR DI SMA MUHAMMADIYAH 7 YOGYAKARTA 2023/2024. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
LULU RAFIFAH (2024) EFEKTIVITAS METODE JIGSAW DENGAN MEMBANDINGKAN METODE CERAMAH BAGI PENINGKATAN KETERAMPILAN MUHADATSAH BAHASA ARAB SISWA KELAS VII SMPIT ALAM NURUL ISLAM YOGYAKARTA TAHUN 2023/2024. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
MOH FIKRI AKBAR ARASY (2024) EFEKTIVITAS METODE BERNYANYI DALAM PENGUASAAN KOSAKATA (MUFRADAT) ARAB (STUDI KASUS DI MTS PONDOK KARYA PEMBANGUNAN MANADO TAHUN AJARAN 2023/2024). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
MUHAMAD FATIH AKBAR (2024) PERAN DOSEN DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA ARAB DI KELAS,MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA ARAB UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA (STUDI DESKRIPTIF DAN ANALITIK), TAHUN AKADEMIK 2023/2024. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
MUHAMMAD IQBAL WILOPO (2024) IMPLEMENTASI PEMANFAATAN MEDIA AUDIOVISUAL UNTUK KETERAMPILAN MAHAROTUL KALAM BAHASA ARAB UNTUK SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR MUHAMMADIYAH AMBARKETAWANG 3 YOGYAKARTA 2023/2024. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
MUHAMMAD SEPTA AJI (2024) ANALISIS BUTIR SOAL UJIAN AKHIR MATA PELAJARAN BAHASA ARAB SD MUHAMMADIYAH KELAS VIKOTA YOGYAKARTA MENGGUNAKAN MODEL RASCH. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
NISA NURUL ASIFAH (2024) PENGARUH TINGKAT PENDAPATAN ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS IV DI SD MUHAMMADIYAH AMBARKETAWANG 3. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
NOVA ELISA PUTRI (2024) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER TERHADAP PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB DI SMA ISLAM AL-AZHAR 9 YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
NURUL AMNIL BARIYYAH (2024) IMPLEMENTASI PENGGUNAAN MEDIA KARTUN UNTUK MENINGKATKAN MAHARAH ISTIMA KELAS 3 SEKOLAH DASAR MUHAMMADIYAH MRISI YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
NURUL RAHMADINA (2024) EFEKTIVITAS PENGUNAAN METODE SCRAMBLE DALAM PENGUASAAN KOSA KATA BAHASA ARABBAGI SISWA KELAS X SMA AL AZHAR 9 TAHUN AJARAN 2023/2024. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
RAUDHATUL JANNAH (2024) PENGARUH METODE TAMYIZ TERHADAP PEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA ARAB DI MBS PLERET, BANTUL, YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
ROSTANURA AJI (2024) EFEKTIFITAS METODE LANGSUNG DALAM PEMBELAJARAN BAHASA DI PRODI PENDIDIKAN BAHASA ARAB (STUDI KASUS MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA ARAB ANGKATAN 2022/2023). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
SALSABILLA TALITHA DEWAYANTI (2024) UJI KOMPARASI TERHADAP MODEL PEMBELAJARAN INDEX CARD MATCH DAN SNOWBALL THROWING DALAM PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR DURUSULLUGHOH SISWA KELAS VII SMPIT BINA UMAT YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2023/2024. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
SOPIAH NADIRA KHAIRUNNISA (2024) PENGARUH LATAR BELAKANG PENDIDIKAN TERHADAP KESIAPAN BELAJARMAHARAH QIRAAH BAHASA ARAB MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA ARAB UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
SYAHIDAH (2024) EFEKTIVITAS TEKNIK PERMAINAN MENCOCOKAN GAMBAR DAN KATA UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSA KATA BAHASA ARAB SISWA KELAS 5 SD MUHAMMADIYAH 3 AMBARKETAWANG TAHUN AJARAN 2023/2024. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
ULA ADAWIYAH (2024) ANALISIS PENERAPAN PROGRAM MAGANG MERDEKA BELAJAR KAMPUS MERDEKA PADA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA ARAB UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
UMI NUR HIDAYAH (2024) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA WORDWALL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS 4 DI SD MUHAMMADIYAH BOGOR KECAMATAN PLAYEN GUNUNGKIDUL YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2022/2023. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
UMURDIN SYAFRANDY TUANANY (2024) ANALYSIS OF THE USING CHATGPT AS COPING STRESS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
WAHYU HIDAYANTI (2024) EFEKTIVITAS PENERAPAN METODE RECIPROCAL TEACHING DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS VII SEKOLAH ALAM NURUL ISLAM YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
WARDAH HANIFAH (2024) EFEKTIVITAS METODE BERNYANYI DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN KOSAKATA BAHASA ARAB KELAS 5 SD MUHAMMADIYAH NGAWI JAWA TIMUR. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
YOUSSOUFA HAROUNA YERIMA (2024) CREATING AN EFFECTIVE ARABIC LANGUAGE ENVIRONMENT IN THE DEPARTMENT OF ARABIC LANGUAGE EDUCATION, UNIVERSITY OF MUHAMMADIYAH, INDONESIA YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
ZARQI FATHI HARITS (2024) PROBLEMATIKA SISWA DALAM PEMBELAJARAN MAHARAH QIROAH BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS 7 SMP MUHAMMADIYAH 1 GODEAN YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
ZULFA (2024) EVALUASI PROGRAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB SISWA KELAS VII SMP MUHAMMADIYAH 5 YOGYAKARTA MENGGUNAKAN MODEL EVALUASI CIPP (CONTEXT, INPUT, PROCESS, PRODUCT). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
ZULFA HIMAWATI (2024) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS 7 SMP MUHAMMADIYAH 5 YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
ZYUBHAIDA (2024) ANALISIS MINAT MAHASISWA LULUSAN PENDIDIKAN BAHASA ARAB TAHUN AJARAN 2023/2024. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.