EVERYANDANI SRI REZEKI (2008) STRATEGI POSITIONING KARTU PASCABAYAR XPLOR DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (289kB)
Abstract.pdf
Download (61kB)
Bab I.pdf
Download (1MB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (407kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (70kB)
Daftar Pustaka.pdf
Download (44kB)
Abstract
Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Departemen Ilmu Komunikasi Kosentrasi Public Relations Everyandani Sri Rejeki Strategi Positioning Kartu Pascabayar Xplor Dalam Meningkatkan Brand Awareness Tabun Skripsi : 2008.xvi + 140 hal + 32 hal lampiran + 2 tabel Daftar Kepustakaan : 17 buku + 2 sumber lain + 9 sumber online + 4 harian surat kabar (1988-2007)
Studi ini berusaha menganalisis strategi positioning kartu pascabayar Xplor dalam meningkatkan kesadaran merek (brand awareness) dari khalayak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi positioning apa yang telah dilakukan oleh Xplor dalam meningkatkan brand awareness masyarakat. Kerangka teori dalam penelitian ini melihat bahwa positioning merupakan strategi komunikasi yang dilakukan marketer untuk membuat citra produk dan hal-hal yang ingin ditawarkan kepada pasarnya berhasil memperoleh posisi yang jelas dan mengandung arti dalam benak sasaran konsumennya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini deskriptif kualitatif bertipe studi kasus. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa strategi positioning yang dilakukan Xplor dalam meningkatkan kesadaran merek (brand awareness) dikatakan berhasil karena data yang diperoleh peneliti menunjukkan jumlah pelanggan yang naik sekitar 250%, pada kuartal (tahun) kedua 2006. Keberhasilan Xplor dalam meningkatkan kesadaran merek (brand awareness) dari khalayak juga tidak terlepas dftri indikator-indikator yang mendukung terlaksananya strategi positioning dengan pemanfaatan variable pemasaran (marketing mix) dan komunikasi, .diantaranya dengan melakukan kegiatan advertising, sponsorship, sampling, dan ofcial partner dengan beberapaperusahaan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | STRATEGI POSITIONING |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 17 Feb 2022 09:51 |
Last Modified: | 17 Feb 2022 09:51 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/21311 |