ROHMAT DWI PRIYANTO (2009) KORELASI ANTARA INTENSITAS MENONTON IKLAN TESTIMONI PRODUK SUNLIGHT VERSI MENCUCI 10.000 PIRING TERHADAP TINGKAT BRAND AWARENESS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (204kB)
Abstract.pdf
Download (80kB)
Bab I.pdf
Download (846kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (242kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (529kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (34kB)
Daftar Pustaka.pdf
Download (52kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (92kB)
Abstract
Akhir-akhir ini berbagai macam ikian suatu produk banyak bermunculan di media massa, seperti ikian dalam bentuk animasi, iklan dengan beralurkan cerita, ikian dengan format testimoni dan lain sebagainya. Jenis ikian-ikian tersebut hanyalah sebagai bentuk kreativitas dari berbagai macam ide seseorang. Namun dari semua jenis iklan tersebut, tidak lain tujuannya adalah untuk mendukung produk agar produk yang diiklankan tersebut dapat menarik perhatian dan mudah diingat pan konsumennya, sehingga mereka akan tertarik untuk menggunakan produk tersebut. Salah satu dari jenis ikian tersebut, jenis ikian berformat testimoni merupakan jenis ikian yang menarik, karena membutuhkan kcsaksian (balk selebritis maupun orang biasa. Iklan ini dapat dilakukan apabila keunggul an produk yang diiklankan sul it divisualisasikan, m isa I nya memvisualisasikan bau, rasa, dengan mengatakan "inilah buktinya" atau dengan cam lain. Salah satu produk yang menggunakan ikian dalam bentuk testimoni adalah sabun merek Sunlight. Melihat fenomena tersebut maka penelitian ini mencoba untuk mengetahui Seberapa besar hubungan antara intensitas menonton ikian testimoni produk Sunlight versi "Mencuci 10.000 Piring" terhadap tingkat kesadaran merek (brand awareness) di kalangan ibu-ibu kelurahan Badran, Kranggan, Temanggung, tentang merek Sunlight. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian cksplanasi yaitu berusaha menjelaskan hubungan antar variabel dari suatu fenomena sosial. Analisis data yang digunakan adalah analisis data kuantitatif, yaitu analisa yang didasarkan pada angka-angka dan perhitungan, dimana hasil pertanyaan tersebut diperoleh suatu kesimpulan. Pengambilan sampel penelitian ini menggunakan metode sampling cluster, yaitu dengan mengelompokkan populasi menjadi beberapa kelompok kecil, yang kemudian akan diambil satu kelompok secara random. Adapun jumlah sampel yang digunakan sebanyak 184 orang atau sekitar 15% dari keseluruhan populasi sebanyak 1187 orang, yang diperoleh melalui metode cluster
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | TINGKAT BRAND AWARENESS |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 17 Feb 2022 03:57 |
Last Modified: | 17 Feb 2022 03:57 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/21353 |