EVIE NOVALIANA (2008) IMPLEMENTASI PROGRAM KEMITRAAN DAN BINA LINGKUNGAN SEBAGAI WUJUD CORPORATE SOCIAL REPONSIBILITY PT TELEKOMUNIKASI INDONESIA, TBK KANDATEL YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (167kB)
Abstract.pdf
Download (70kB)
Bab I.pdf
Download (844kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (451kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (71kB)
Daftar Pustaka.pdf
Download (49kB)
Abstract
Penelitian ini membahas tentang bagaimana implementasi PKBL sebagai wujud Corporate Social Responsibility (CSR) PT TELKOM Kandatcl Yogyakarta dalam mendorong kegiatan dan pertumbuhan ekonomi kerakyatan serta pemerataan pembangunan melalui perluasan lapangan kerja sekaligus juga kesempatan berusaha. Tujuan dari pcnclitian ini adalah (I) Untuk mcngctahui bagaimana implementasi PKBL sebagai wujud CSR PT TELKOM Kandatel Yogyakarta terhadap masyarakat Yogyakarta. (2) Untuk mengetahui faktor pendukung dan faktor penghambat. Penclitian ini mcnggunakan tcknik studi kasus dcskriptif kualitatif dengan menggunakan langkah-langkah analisis data sebagai berikut: (1) Pengumpulan data yaitu dengan melakukan wawancara, dokumentasi dan studi pustaka. (2) Reduksi data. (3) Pcnyajian data. (4) Kesimpulan. Corporate Social Responsibility merupakan komitmen berkelanjutan kalangan bisnis untuk berprilaku etis dan memberikan sumbangan pada pembangunan ekonomi sekaligus memperbaiki mutu hidup angkatan kcrja dan keluarganya scrta komunitas lokal dan masyarakat secara keseluruhan. Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT TELKOM Kandatel Yogyakarta dilatarbelakangi oleh keinginan TELKOM untuk mcnjalankan usahanya secara berkelanjutan (sustain) dan didukung oleh kondisi lingkungan, sosial dan ekonomi kondusif. Implementasi PKBL TELKOM terdiri dari : tahap perencanaan, tahap implementasi, tahap evaluasi dan tahap reporting. Di dalam tahap implcmcntasi TELKOM ada tiga langkah utama, yaitu sosialisasi, pclaksanaan dan intemalisasi. Selain itu, TELKOM mengadopsi empat langkah strategis yaitu organizing, staffing, directing, controlling dan evaluating. Sedangkan evaluasi PKBL TELKOM mcnggunakan tiga indicator pcngukur kcbcrhasilan antara lain : survey, indikator pengukur keberhasilan yakni indikator internal dan indikator ekstemal,
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | CORPORATE SOCIAL REPONSIBILITY |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 17 Feb 2022 08:44 |
Last Modified: | 17 Feb 2022 08:44 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/21358 |