ANALISIS PENGARUH PRIVASI, KEAMANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP NIAT BERTRANSAKSI ONLINE (STUDI PADA PELANGGAN BUKALAPAK.COM DI YOGYAKARTA)

GALIH PRATAMA PUJIYANTO (2016) ANALISIS PENGARUH PRIVASI, KEAMANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP NIAT BERTRANSAKSI ONLINE (STUDI PADA PELANGGAN BUKALAPAK.COM DI YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
Cover.pdf

Download (73kB)
[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (434kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf

Download (228kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (8kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (24kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (36kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (389kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (87kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf

Download (250kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (234kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh
privasi, keamanan, dan kepercayaan terhadap niat bertransaksi online di
bukalapak.com. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini
adalah nonprobability sampling, dan nonprobability sampling yang digunakannya
adalah purposive sampling. Responden dalam penelitian ini sebanyak 200 orang
pengguna/konsumen bukalapak.com di Yogykarta. Penelitian ini menggunakan
Structural Equation Modeling (SEM) yang dijalankan melalu program AMOS 21
sebagai alat analisisnya.
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa privasi mempunyai pengaruh
positif dan signifikan terhadap kepercayaan, keamanan mempunyai pengaruh
positif dan signifikan terhadap kepercayaan, kepercayaan mempunyai pengaruh
positif dan signifikan terhadap niat bertransaksi online, privasi mempunyai
pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap niat bertransaksi online, keamanan
mempunyai pengaruh negatif dan signifikan terhadap niat bertransaksi online
Selanjutnya kepercayaan dapat menjadi mediasi privasi dan keamanan terhadap niat
bertransaksi online.
Kata Kunci: privasi, keamanan, kepercayaan, perdagangan elektronik, transaksi
online

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: KATA KUNCI: PRIVASI, KEAMANAN, KEPERCAYAAN, PERDAGANGAN ELEKTRONIK, TRANSAKSI ONLINE
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 21 Jan 2022 03:49
Last Modified: 21 Jan 2022 03:49
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/25606

Actions (login required)

View Item
View Item