PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP KEPUASAN NASABAH (STUDI KASUS PADA BMT BINA IHSANUL FIKRI YOGYAKARTA)

FIQRI YUNANDA PRATAMA (2016) PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP KEPUASAN NASABAH (STUDI KASUS PADA BMT BINA IHSANUL FIKRI YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
Cover.pdf

Download (70kB)
[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (380kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (10kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (169kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (464kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (506kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (142kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (423kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh relationship marketing
terhadap kepuasan nasabah pada BMT Bina Ihasnul Fikri Yogayakrta. Penelitian
ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan mengunakan data primer. Jumlah
sample yang menjadi responden adalah 68 dengan teknik pengambilan sample
menggunakan teknik purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah
regresi linier berganda. Hasil penelitian ini secara parsial menunjukkan variabel
relationship marketing dengan indikator komunikasi, kepercayaan, komitmen,
penyelesaian masalah, empathy, shared and value dan reciprocity memiliki
signifikansi parsial yang berbeda-beda. Secara keseluruhan indikator yang
signifikan dan berpengaruh positif adalah penyelesaian masalah (0,027), empathy
(0,001) dan reciprocity (0,06), sedangkan yang tidak berpengaruh signifikan
adalah kepercayaan (0,059), komitmen (0,075), shared and value (0,063) serta
adalah komunikasi (0,640). Secara simultan variabel relationship maketing
memiliki pengaruh yang signifikan (0,000) terhadap kepuasan nasabah BMT Bina
Ihsanul Fikri Yogyakarta.
Kata kunci : Relationship Marketing, Kepuasan Nasabah

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: RELATIONSHIP MARKETING, KEPUASAN NASABAH
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 10 Jul 2023 06:06
Last Modified: 10 Jul 2023 06:06
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/25875

Actions (login required)

View Item
View Item