REPRESENTASI MASKULINITAS DALAM IKLAN BUMBU MASAK (ANALISIS SEMIOTIKA DALAM IKLAN ROYCO BUMBU KOMPLIT AYAM GORENG, ROYCO VERSI CHEF BILLY, ROYCO ALL IN ONE, ROYCO JUARA BAHANNYA JUARA LEZATNYA)

ADHITIYO PRUSIKA ARGO (2016) REPRESENTASI MASKULINITAS DALAM IKLAN BUMBU MASAK (ANALISIS SEMIOTIKA DALAM IKLAN ROYCO BUMBU KOMPLIT AYAM GORENG, ROYCO VERSI CHEF BILLY, ROYCO ALL IN ONE, ROYCO JUARA BAHANNYA JUARA LEZATNYA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
Cover.pdf

Download (114kB)
[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (177kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf

Download (13MB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (32kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (264kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (30kB)

Abstract

*193 Penelitan ini merupakan penelitian untuk menganalisis bagaimana representasai maskulinitas yang ada pada iklna bumbu masak Royco, ada empat iklan Royco yang akan dianalisis yaitu Iklan Royco Bumbu Komplit Ayam Goreng, Royco versi Chef Billy, Royco All in One, Royco Juara Bahannya Juara Lezatnya
Penelitian ini bertujuan untuk membongkar makna serta tanda-tanda maskulinitas dalam iklan bumbu masak Royco yaitu Iklan Royco Bumbu Komplit Ayam Goreng, Royco versi Chef Billy, Royco All in One, Royco Juara Bahannya Juara Lezatnya dengan menggunakan model Roland Barthes analisis semiotika signifikasi dua tahap yaitu denotasi dan konotasi yang kemudian dihubungkan dengan mitos yang ada. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah representasi maskulinitas, iklan televisi, maskulinitas dalam iklan, semiotika studi tentang tanda.
Hasil dari penelitian ini akan menunjukan representasi maskulin yang ada dalam iklan bumbu masak Royco versi Iklan Royco Bumbu Komplit Ayam Goreng, Royco versi Chef Billy, Royco All in One, Royco Juara Bahannya Juara Lezatnya dan hal yang paling penting dalam penelitian ini adala pada pembahasan. Penulis mengangkat tiga sub bahasan yaitu maskulinitas sebagai pemimpin, maskulintas sebagai innovator, maskulinitas sebagai hero.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: *193 REPRESENTASI + SEMIOTIKA + MASKULINITAS LAKI-LAKI + IKLAN BUMBU MASAK ROYCO
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 17 Jan 2022 04:14
Last Modified: 17 Jan 2022 04:14
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/26613

Actions (login required)

View Item
View Item