PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN SISTEM INFORMASI TERHADAP KEPUASAN NASABAH PENGGUNA INTERNET BANKING (STUDI KASUS PADA NASABAH PENGGUNA INTERNET BANKING BANK SYARIAH MANDIRI) SKRIPSI

ANITA PARAMITA (2016) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN SISTEM INFORMASI TERHADAP KEPUASAN NASABAH PENGGUNA INTERNET BANKING (STUDI KASUS PADA NASABAH PENGGUNA INTERNET BANKING BANK SYARIAH MANDIRI) SKRIPSI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
Cover.pdf

Download (200kB)
[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (536kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf

Download (278kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (87kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (200kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (200kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (349kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (885kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (187kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas layanan dan sistem informasi terhadap kepuasan nasabah pengguna internet banking. Objek penelitian adalah nasabah pengguna internet banking Bank Syariah Mandiri. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif sedangkan data yang digunakan adalah data primer, yang diambil pada nasabah Bank Syariah Mandiri yang menggunakan internet banking minimal satu tahun dan pada usia produktif yaitu dari 20-50 tahun. Responden dipilih dengan teknik purposive sampling dan diperoleh sebanyak 39 nasabah. Variabel penelitian dikategorikan kedalam dua jenis, yaitu variabel bebas dan variabel terikat. Variabel bebas terdiri dari kualitas layanan (X1) dan sistem informasi (X2). Variabel terikat adalah kepuasan nasabah pengguna internet banking (Y). Metode analisis datanya menggunakan uji validitas dan reliabilitas, analisis regresi linear berganda, uji koefisien determinasi (R2), uji statistik F dan uji statistik t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan internet banking di Bank Syariah Mandiri berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pengguna internet banking. Hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi dari data yang diperolah sebesar 0,003 (0,003

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: KUALITAS LAYANAN, SISTEM INFORMASI, KEPUASAN NASABAH, DAN INTERNET BANKING.
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 18 Jan 2022 01:43
Last Modified: 18 Jan 2022 01:43
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/27211

Actions (login required)

View Item
View Item