WINARDI JUNIANTO (2016) HUBUNGAN KONSEP DIRI DENGAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA TAHUN KE EMPAT PROGRAM STUDI ILMU KEPERAWATAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Cover.pdf
Download (111kB)
Halaman Judul.pdf
Download (604kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Download (285kB)
Abstract.pdf
Download (286kB)
Bab I.pdf
Download (227kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (250kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (604kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (269kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (89kB)
Daftar Pustaka.pdf
Download (219kB)
Naskah Publikasi.pdf
Download (566kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Mahasiswa kaitannya dalam dunia pendidikan merupakan substansi yang perlu diperhatikan, kualitas mahasiswa dapat kita lihat dari prestasi belajar yang diraihnya dalam bangku perkuliahan. Prestasi belajar ini dapat dipengaruhi oleh factor internal dan factor eksternal, salah satu factor internal yang dapat mempengaruhi prestasi belajar adalah konsep diri.
Tujuan: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan konsep diri dengan prestasi belajar mahasiswa tahun ke empat program studi ilmu keperawatan universitas muhammadiyah yogyakarta
Metode Penelitian: Desain penelitian ini Deskriptif korelatif yang bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara konsep diri dengan prestasi belajar mahasiswa tahun ke empat program studi ilmu keperawatan universitas muhammadiyah Yogyakarta. Responden penelitian ini mahasiswa tahun ke empat PSIK UMY, sampel penelitian sebanyak 157 orang. Teknik Pengambilan sampel total sampling dan menggunakan analisis data uji korelasi Rank Sperman
Hasil Penelitian: tidak ada hubungan antara konsep diri dengan prestasi belajar Mahasiswa tahun ke empat program studi ilmu keperawatan universitas muhammadiyah Yogyakarta. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji korelasi Rank Sperman, yang diperoleh nilai yang signifikan r=0,158 dan ρ=0,055.
Kesimpulan: : tidak ada hubungan antara konsep diri dengan prestasi belajar Mahasiswa tahun ke empat program studi ilmu keperawatan universitas muhammadiyah Yogyakarta
Kata Kunci: konsep diri, prestasi belajar
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | KATA KUNCI: KONSEP DIRI, PRESTASI BELAJAR |
Divisions: | Fakultas Kedokteran > Keperawatan S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 08 Jan 2022 02:37 |
Last Modified: | 08 Jan 2022 02:37 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/27788 |