STRATEGI PERSONAL SELLING RADIO RAKOSA FEMALE JOGJA 105,3 FM DALAM MENARIK MINAT PENGIKLAN TAHUN 2012-2014

AMELIA PUSPITA (2015) STRATEGI PERSONAL SELLING RADIO RAKOSA FEMALE JOGJA 105,3 FM DALAM MENARIK MINAT PENGIKLAN TAHUN 2012-2014. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
Cover.pdf

Download (25kB)
[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (167kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf

Download (64kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (52kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (105kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (563kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (28kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (72kB)

Abstract

Rakosa Female Jogja 105,3 FM dalam Menarik Minat Pengiklan dan mendiskripsikan Strategi personal selling Radio Rakosa Female Jogja 105,3 FM dalam Menarik Minat Pengiklan. Teknik Pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data dengan Dokumenasi, Studi Pustaka dan Wawancara. Teknik analisa data yang digunakan penulis adalah deskriptif analitik dengan menggunakan analisa kualitatif. Deskriptif analitik yaitu cara untuk mengumpulkan dan menyusun data tentang obyek yang akan dikaji untuk dilakukan analisa terhadap data tersebut. Hasil dalam penelitian ini strategi promosi yang dilakukan Rakosa Female yaitu personal selling, yaitu perencanaan, menentukan target potensial dengan membuat daftar relasi, melakukan analisis situasi, memperisapkan alat (tool) dalam personal selling, menentukan dan mempersiapkan tenaga penjual, merancang dan menentukan pesan. Selanjutnya adalah implementasi langsung yang digunakan Rakosa Female dalam personal selling. Dalam implementasi yang dilakukan Rakosa Female ini meliputi, pertama kunjungan langsung. Kedua presentasi, yang mana dalam meyakinkan pengiklan pihak Rakosa melakukan pendekatan dengan memberikan pelayanan khusus, menjelaskan keuntungan beriklan di Rakosa. Langkah ketiga dari implementasi yang dilakukan yaitu ketiga adalah penawaran dan negosiasi serta yang terakhir adalah menjaga hubungan baik dengan pengiklan. Dalam kegiatan personal selling yang dilakukan Rakosa Female radio Jogja 105,3 FM terlihat sangat sederhana dan tidak terstruktur. Selain itu kurangnya kekreatifan Rakosa Female dalam mempersipkan alat (tool) yang digunakan dalam personal selling. Selanjutnya adalah mengalokasikan total anggaran, yang mana hal ini tidak dilakukan Rakosa Female karena Rakosa Female menganggap bahwa anggaran tidak menjadi penentu dalam berpromosi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: STRATEGI, PERSONAL SELLING, MENARIK MINAT PENGIKLAN
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 17 Feb 2022 04:14
Last Modified: 17 Feb 2022 04:14
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/21339

Actions (login required)

View Item
View Item