FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI WILLINGNESS TO PAY PENGUNJUNG OBYEK WISATA PANTAI GOA CEMARA MENGGUNAKAN CONTINGENT VALUATION METHOD (CVM)

NOVIA ANISA SASMI (2016) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI WILLINGNESS TO PAY PENGUNJUNG OBYEK WISATA PANTAI GOA CEMARA MENGGUNAKAN CONTINGENT VALUATION METHOD (CVM). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
Cover.pdf

Download (30kB)
[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (460kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf

Download (244kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (86kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (159kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (366kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (136kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (810kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah usia, pendidikan terakhir, tingkat pendapatan, dan biaya rekreasi mempengaruhi kesediaan membayar (Willingness To Pay) pengunjung obyek wisata Pantai Goa Cemara. Penelitian ini menggunakan data primer dengan jumlah responden sebanyak 146 responden yang dilakukan secara acak atau random sampling. Willingness To Pay dapat diperkirakan dengan menggunakan pendekatan contingent valuation method (CVM). Alat analisis pada penelitian ini menggunakan regresi linier berganda pada SPSS 16.
Hasil analisis penelitian menunjukan variabel usia berpengaruh positif dan signifikan terhadap Willingness To Pay (WTP), variabel pendidikan terakhir berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Willingness To Pay (WTP), dan variabel tingkat pendapatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Willingness To Pay (WTP) pengunjung obyek wisata Pantai Goa Cemara.
Kata kunci : Willingness To Pay (WTP), usia, pendidikan terakhir, tingkat pendapatan, biaya rekreasi, dan Contingent Valuation Method (CVM).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: WILLINGNESS TO PAY (WTP), USIA, PENDIDIKAN TERAKHIR, TINGKAT PENDAPATAN, BIAYA REKREASI, DAN CONTINGENT VALUATION METHOD (CVM).
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 26 Jan 2022 07:30
Last Modified: 26 Jan 2022 07:30
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/25241

Actions (login required)

View Item
View Item